Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MAHASISWA UNIKI MELALUI PROGRAM PPK ORMAWA MELAKUKAN PEMBERDAYAAN TAMAN BUNGA “CELOSIA” SEBAGAI SPOT SELFIE DALAM RANGKA STRATEGI PENGEMBANGAN “TAMAN BUKIT CINTA SANTEWAN INDAH” MENJADI DESA WISATA UNGGULAN

 

MAHASISWA UNIKI MELALUI PROGRAM PPK ORMAWA MELAKUKAN PEMBERDAYAAN TAMAN BUNGA “CELOSIA” SEBAGAI SPOT SELFIE DALAM RANGKA STRATEGI PENGEMBANGAN “TAMAN BUKIT CINTA SANTEWAN INDAH” MENJADI DESA WISATA UNGGULAN


Kelompok studi pasar modal (KSPM) dibawah Galeri Investasi UNIKI MELALUI PROGRAM PPK ORMAWA MELAKUKAN PEMBERDAYAAN TAMAN BUNGA “CELOSIA” SEBAGAI SPOT SELFIE DALAM RANGKA STRATEGI PENGEMBANGAN “TAMAN BUKIT CINTA SANTEWAN INDAH” MENJADI DESA WISATA UNGGULAN di dusun Cureh Desa Geulanggang Gampong Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, Propinsi Aceh.

Kegiatan ini didasarkan atas menangnya KSPM sebagai ORMAWA UNIKI pada program yang diselanggarakan kemendikbud pada program PPK Ormawa yang diumumkan melalui Surat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Nomor : 3508/E2/DT.01.01/2024 tangagl 21 Mei 2024 Perihal Penerima Bantuan PPK Ormawa 2024.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka membantu desa binaan memiliki desa wisata unggulan di propinsi Aceh. Kegiatan tersebut melibatkan mahasiswa dari program studi manajemen, akuntansi, pertanian, dan informatika, yang diketuai oleh Cut Oulia Faradila dari program studi manajemen, mahasiswa lainnya yaitu .

Husnul Hafiza                           210261201110         Manajemen

Fadriana                                   210261201105         Manajemen

Cahyani                                     220262201033         Akuntansi

Rayan afiz                                 220441201052         Pertanian

Farah nadya                             220441201039         Informatika

M aqil                                        220155201096         Informatika

Feby selvia                               220155201238         Informatika

Rizaki akbar                             220155201073         Informatika

Muhammad farhan                210155201028         Informatika

Kegiatan ini dibawah tanggung jawab dosen pendamping lapangan wakil dekan akademik fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIKI Ibu Dr. Mai Simahatie S.E. M. M

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh warga desa dan hari ini tertanggal 26 Juni 2024 telah dilakukan sosialisasi pelaksanaan kegiatan yang dihadiri oleh Geuchik Gampong Desa Geulanggang Gampong Teuku Saifunna beserta ibu yang merupakan ketua PKK gampong tersebut, turut hadir pula anggota ibu ibu PKK, dan perangkat gampong lainnya beserta pemuda pemudi gampong.

Dr. Mai Simahatie S.E. M.M mengatakan pemberdayaan taman bunga celosia sebagai spot selife pengelolaannya sangat cocok dengan iklim Kota Bireuen, sehingga ormawa dapat mendampingi desa binaan dalam pelaksanaan program. Indikator ketercapaian program ini nantinya juga dapat diukur, seperti ditemukannya Potensi SDA, SDM, dan aktivitas ekonomi yang dapat dikolaborasikan untuk mendukung pengembangan desa/kelurahan wisata berupa taman “bunga celosia sebagai spot selfie”, mengembangkan desa/kelurahan wisata berbasis potensi unggulan dan meningkatnya kapasitas SDM pengelola wisata serta peningkatan promosi sehingga keberlangsungan program untuk mencapai target 3 tahun kedepan yaitu desa binaan menjadi objek wisata unggulan di Kabupaten Bireuen dapat tercapai. 



Posting Komentar untuk "MAHASISWA UNIKI MELALUI PROGRAM PPK ORMAWA MELAKUKAN PEMBERDAYAAN TAMAN BUNGA “CELOSIA” SEBAGAI SPOT SELFIE DALAM RANGKA STRATEGI PENGEMBANGAN “TAMAN BUKIT CINTA SANTEWAN INDAH” MENJADI DESA WISATA UNGGULAN"